logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Rakernas 2019 untuk YBM PLN yang Lebih Baik di 2020

BOGOR, Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar YBM PLN seluruh Indonesia serta merencanakan perbaikan di tahun 2020 YBM PLN mengadakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) dari hari Kamis-Jumat, 5-7 Desember 2019 di Graha Transportasi Kementerian Perhubungan Bogor.

Hadir dalam Rakernas kali ini Sarwono Sudarto dan Muhamad Ali selaku Dewan Pembina YBM PLN, Iskandar selaku Badan Pengawas YBM PLN, M. Amin Suma selaku Dewan Syariah YBM PLN, dan Sulistyo Biantoro selaku Ketua Umum YBM PLN.

Hadir juga Direktuk Pemberdayaan ZISWAF Kemenag RI, M. Fuad Nasar memberikan keynote speech kepada para peserta.

RAKERNAS kali ini adalah yang ke empat kalinya diadakan yaitu mulai tahun 2016 sampai tahun 2019 sekarang ini. Di setiap RAKERNAS dihasilkan keputusan-keputusan secara bersama untuk hal strategis yang akan dijalankan oleh YBM PLN seluruh Indonesia. Dengan hal itu, diharapkan YBM PLN akan menjadi lembaga yang terus tumbuh menjadi lebih baik setiap tahunnya.

RAKERNAS 2019 ini dihadiri oleh 50 YBM PLN Unit Induk sebagai peserta inti, 10 LAZ Anak Perusahaan PLN dan 5 Lembaga Binaan YBM PLN sebagai peserta tamu.

Rangkaian acara terdiri dari Arahan Dewan Pembina, Badan Pengawas dan Dewan Syariah, Seminar tentang zakat dari pakar, pelaporan dan evaluasi kinerja YBM PLN selama 2019, penyusunan RKAT 2020, kunjungan ke pembangunan Pesantren Tahfidz Enterpreneur YBM PLN, team building dan YBM PLN Award.

Dalam sesi arahan Dewan Pembina, Sarwono Sudarto dan Muhamad Ali menekankan kepada segenap Pengurus dan Amil untuk senantiasa cepat dan tepat dalam menyalurkan dana zakat dengan turun langsung mencari mustahik yang membutuhkan, dan memperhatikan ketentuan syariahnya. Dengan begitu dan zakat yang terkumpul dapat terserap dengan maksimal serta keberkahan dapat segera dirasakan oleh para muzaki.

RAKERNAS kali ini mengusung tema “MENJEJAK MANFAAT, INDONESIA BERMARTABAT”. Dari tema tersebut YBM PLN mampu memperluas jejak-jejak manfaat program yang dapat dirasakan oleh para dhuafa di berbagai daerah Nusantara ini, hingga akhirnya mampu membawa Indonesia menjadi bermartabat negerinya dan berdaya warganya.

Share:


Share to Facebook
Tags: