logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Prestasi Andini si Tulang Punggung Keluarga di Pesantren

Dua tahun silam Andini sempat menjadi viral di media dan masyarakat hingga membuka mata banyak pihak. karena kemandiriannya merawat dua adiknya yang masih kecil-kecil seorang diri dengan segala keterbatasan pasca ibu meninggal dunia dan ayahnya tak kunjung kembali.

Alhamdulillah, sekarang kehidupan Andini sudah lebih baik, dia pun sedang melanjutkan pendidikan sebagai santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Pekanbaru atas bantuan beasiswa dari YBM PLN UIW Riau & Kepri. Dan hari ini pun Andini merasa sangat bahagia karena menerima raport hasil nilai ujian di semester I kelas VIII, MTs Tahfidz As Said Pondok Pesantren Hidayatullah Pekanbaru. Jumat (01/01/21).

Andini sendiri berasal dari Kerumutan, Pelalawan. Dua tahun lalu sang ibu wafat dan meninggalkan Andini yang masih SD dan dua adik tirinya yang masih kecil-kecil. Ayahnya entah pergi kemana.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Andini yang menjadi tulang punggung terpaksa bekerja pada tetangga sekitar rumah dengan mencuci baju atau menjaga kedai. Kemandiriannya ini kemudian viral dan menjadi pusat perhatian media waktu itu.

Terima kasih para muzaki YBM PLN UI WRKR atas dukungan dari bapak/ibu semua, dan mari terus doakan semoga Andini dapat menjalankan amanahnya sebagai santri dengan baik dan terus dapat meningkatkan prestasinya. Aamiin.

Share:


Share to Facebook
Tags: