logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Pondok Yatim An Nur Pencetak Para Hafidz Al Quran

Hampir 15 tahun tsunami aceh telah berlalu, tepat 26 desember 2019 nanti 15 tahun tsunami telah berlalu. PLN sebagai salah satu perusahaan BUMN tidak diam begitu saja, sebagai program recovery dari tsunami ini PLN membangun pondok yatim ini dibangun sejak tahun 2005. Pondok Yatim ini bernama An Nur dan mulai aktif semenjak tahun 2009 tepatnya 27 Oktober 2009 bertepatan dengan hari listrik nasional.

“Pembangunan pondok yatim An Nur ini awalnya bertujuan untuk menampung anak-anak yatim dari karyawan PLN, namun semenjak tahun 2009 pondok yatim ini dibuka secara umum untuk anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh”. Ungkap Ustad Syafe’I selaku pengurus Pondok Yatim An Nur

Pondok Yatim An Nur ini bekerja sama antara YBM PLN dengan Human Initiative, dimana YBM PLN memberikan dana untuk operasional pondok ini dan HI memberikan bantuan untuk guru-guru yang mengajar di sekolah dan pondok yatim An Nur. Pondok Yatim An Nur memiliki sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang mana sekolah ini menginduk kepada salah satu sekolah binaan HI di Aceh Besar.

Lanjut Ustad Syafi’I “Aktivitas anak-anak disini banyak diisi dengan menghafal Al Qur’an, karena salah satu tujuan pondok ini adalah menciptakan generasi penghafal Al Qur’an. Anak-anak sejak subuh hingga malam mereka terus murojaah Al Qur’an. Alhamdulillah, sudah ada beberapa anak-anak yang hafal hingga 30 juz. Yang pasti kami bukan hanya mengucapkan terima kasih, tetapi doa yang sangat besar kami selalu hanturkan untuk para muzakki YBM PLN, karyawan PLN, para amil YBM PLN setiap harinya setelah sholat dan malam jumat. Semoga Allah berikan keberkahan di dunia dan akhiratnya, selalu dilindungi oleh Allah. Aamiin”

Share:


Share to Facebook
Tags: