logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Peringati Hari Down Syndrome YBM PLN dan YPDSI Berbagi Kebahagiaan dan Makanan Bergizi

Tangerang Selatan - Ahad (21/03) Suasana Rumah Bintang tidak seperti biasanya, terpampang spanduk besar sebuah acara memperingati hari down syndrome se dunia. Setidaknya berkumpul 15 anak down syndrome dari wilayah Jabodetabek bersama dengan para pendampingnya dan 41 orang lagi bergabung secara daring di rumahnya masing-masing. 

Ayu (14thn) salah satu anak yang hadir yang berdomisili di Kemayoran, jauh-jauh bersama kedua orang tuanya yang tunanetra datang ke Rumah Bintang yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan. 

Pak Ruli ayah dari Ayu dan istri sehari-hari bekerja sebagai tukang pijat panggilan. Ketika pandemi Covid 19 panggilan untuk pijat otomatis berkurang bahkan jarang ada panggilan. Ada sekitar 56 anak down syndrome berasal dari keluarga tidak mampu yang tergabung di Yayasan Peduli Down Syndrome Indonesia (YPDSI).

Yayasan Baitul Maal PLN bersama dengan YPDSI bekerja sama untuk memberikan kebahagiaan kepada 56 keluarga kurang mampu yang memiliki anak-anak down syndrome di wilayah Jabodetabek dengan melakukan kegiatan bertema “Berbagi Kebahagiaan dan Gizi untuk Anak-anak Down Syndrome Indonesia”. Hadir dalam kegiatan Ahmad Mujahid selaku Deputi Direktur II YBM PLN, Axel Putra Baird Pengurus YBM PLN dan juga para pengurus YPDSI.

Axel dalam sambutannya mengungkapkan “Jika pada umumnya dalam diri seseorang hanya terdapat dua pasang kromosom ke-21, penyandang down syndrome memiliki tiga pasang kromosom ke-21. Kelebihan kromosom inilah yang menjadi ciri khasnya. Walau demikian, anak-anak DS memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri dari orang lain. Mudah-mudahan dengan acara ini bisa meningkatkan awareness masyarakat kepada penyandang down syndrome dan memberikan semangat kepada mereka serta para keluarganya”.

“Perjalanan awal memang tidaklah mudah ketika mengetahui anak kita terkena down syndrome. Tapi bapak dan ibu sekalian jangan bersedih ketika punya anak down syndrome, in syaa Allah ini akan menjadi ladang pahala kita di akhirat nanti. YPDSI in syaa Allah akan menjadi wadah bagi anak-anak kita. Kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN yang sudah mau menggandeng anak-anak DS, semoga Allah terus lancarkan rezekinya, Allah mudahkan segala urusannya dan mudah-mudahan yang kita lakukan ini menjadi kebaikan bagi kita semua. Aamiin”.

Share:


Share to Facebook
Tags: