logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Penyaluran Zakat Untuk Rumah Singgah Pasien dan Lembaga Dakwah Di Medan

Medan - YBM PLN Wilayah Sumatera Utara (wilsu) resmikan Rumah Singgah Pasien (RSP) pada hari Senin (30/4). RSP ini dibangun meggunakan dana zakat senilai Rp 150.000.000 dan mempunyai kapasitas 11 orang yang berlokasi di Jalan Bunga Lau no 53.

Peresmian ini turut disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera  dan seluruh Pengawas YBM PLN se-Regional Sumatera Utara. Selain peresmian, YBM PLN juga memberikan bantuan untuk Lembaga Dakwah Amal Luhur Islam Muttaqien senilai Rp 100.000.000.

YBM PLN melaksanakan Program Rumah Singgah Pasien (RSP) yang tersebar di 10 Daerah di Indonesia yang bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumut Muhammad Iqbal Fachrizi dalam sambutannya menyatakan bahwa untuk RSP di Sumatera Utara ini merupakan RSP kedua yang dibangun oleh IZI bersama YBM PLN pada tahun 2018. "Rumah Singgah ini merupakan rumah singgah sementara yang tidak termasuk tindakan medis, dan salah satu syaratnya adalah bukan pasien penyakit menular. Untuk tinggal di RSP YBM PLN ini memiliki syarat yang mudah yaitu calon penghuni tinggal membawa  fotocopy KTP, Kartu Keluarga, BPJS Kelas 3 dan surat rujukan ke rumah sakit", jelas Iqbal.

YBM PLN Wilsu mendapat Amanah untuk melaksanakan Program RSP ini disekitar Rumah Sakit Pemerintah Daerah di Kota Medan yang berlokasi di Rumah Sakit (RS) H.Adam Malik. RSP ini diperuntukkan buat para pasien dhuafa dan pendampingnya yang berasal dari luar Kota Medan serta membutuhkan tempat tinggal sementara karena menunggu jadwal pengobatan dari RS H.Adam Malik. Sebagai pelaksana operasional RSP ini YBM PLN Wilsu bekerjasama dengan IZI Cabang Medan.

Di RSP YBM PLN ini para pasien dapat tinggal sesuai dengan kebutuhan berdasarkan rujukan dari RS luar kota dan jadwal perobatan dari RS.H.Adam Malik. Fasilitas yang didapatkan mulai dari tempat tidur yang layak, makanan, sarana kebersihan yang memadai, sampai dengan penyediaan kursi roda.

Share:


Share to Facebook