logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Penyaluran Dana Zakat YBM PLN Untuk Perahu Ambulans Gratis Bagi Masyarakat Dhuafa di Batam

Batam, Jum’at (27/12) YBM PLN menyalurkan dana zakat yang dihimpun dari penghasilan karyawan PT. PLN (Persero) untuk membantu merampungkan perahu ambulans bagi masyarakat dhuafa. Pada saat yang bersamaan, YBM PLN juga menyerahkan bantuan 250 paket peralatan sekolah dan santunan bagi anak-anak yatim dhuafa di Nongsa, di Dermaga TNI Angkatan Laut Telaga Punggur.

Program perahu ambulans ini digagas oleh LAZ Batam didukung oleh Politeknik Negeri Batam dan Rumah Sakit Awal Bros.

Direktur LAZ Batam, Syarifudin, mengatakan, ide kapal ambulans gratis ini, baru terwujud setelah 2 tahun karena kekurangan biaya. Setelah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, yakni YBM PLN, LAZNAS Al Azhar dan YHT BNI Syariah, alhasil perahu dapat dirampungkan.

Perahu tersebut nantinya akan melayani kesehatan masyarakat pulau yang membutuhkan gratis tanpa dikenakan biaya. “Alhamdulillah YBM PLN dapat berkontribusi, kami yakin sangat besar manfaatnya terutama bagi saudara-saudara kita yang ada di kepulauan.” Ucap Herry, Ketua III YBM PLN

Selain sebagai fasilitas kapal ambulans bagi masyarakat pulau, kapal ini juga berguna sebagai sarana pengangkut transportasi dokter, yang melakukan bakti sosial ke pulau-pulau yang ada. “Mudah-mudahan, ini menjadi amal jariyah bagi kita semua.” pungkasnya.

Share:


Share to Facebook
Tags: