logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Pembinaan Kelompok Unit Cahaya Budidaya Lebah Trigona Desa Cahaya Sigar Penjalin

Lombok Utara – Rabu (07/03) Khidmat sepoi angin beriringan pula dengan gemuruh semangat belajar 25 calon penerima manfaat kelompok unit cahaya budidaya lebah trigona dusun Rangsot hari ini. Pukul 9 pagi kami berkumpul, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang baik dan benar meniatkan diri untuk lebih mengenal, menyamakan niat, serta membulatkan kembali motivasi untuk dibina.

Dihadiri Zaenudin selaku perwakilan Tokoh Masyarakat Dusun Rangsot Barat, Zahrul Hadi selaku amil UIW NTB, dan Pendamping Desa Cahaya YBM PLN Lombok, serta support para pemuda pegiat sadar wisata Dusun Rangsot.

Agenda pada pagi hari ini pun disempurnakan dengan dibuka oleh Abahar selaku Kasi Kesra perwakilan Desa Sigar Penjalin, kemudian diikat dengan doa yang dipanjatkan oleh Tuan Haji Aris.

Dengan mengucap hamdallah, Pelatihan perdana Desa Cahaya Sigar Penjalin yang dinahkodai bang Slesh Apis, seorang teknisi perlebahan Universitas Mataram hari ini terkait materi Pembudidayaan, Perawatan, Ketersediaan Pakan Tambahan hingga Pemanenan Trigona sp berjalan dengan lancar.

Tak berhenti di hari ini, semoga filosofi hidup seperti lebah dapat dimaknai dan amalkan bersama oleh seluruh anggota kelompok unit cahaya trigona. "Hidup penuh manfaat, dan mati dengan berkarya."

Share:


Share to Facebook
Tags: