logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

PAUD Pelangi Bunda 4 di Kampung Cisemut

PAUD yang sudah mulai beroperasi sejak juli 2016 ini harus terbengkalai pembangunan hingga satu tahun lamanya. Namun, walaupun belum ada bangunan yang berdiri, semangat anak-anak dalam belajar tetaplah tinggi. PAUD Pelangi Bunda 4 ini berlokasi di Kampung Cisemut RT 15 RW 03 Desa Cipanas Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Hingga akhirnya datang tim YBM PLN Tasikmalaya yang melakukan survey pada akhir tahun 2017 dan memberikan bantuan dana untuk penyelesaian bangunan PAUD serta pembelian sarana PAUD. PAUD Pelangi Bunda 4 mulai menempati ruangan baru dari Mei 2018. Sampai dengan tahun ajaran 2019, sudah ada ratusan anak yang dididik disini. Dan saat ini ada sekitar 30 anak dari Desa Cipanas kecamatan Cipatujah.

Neng Isma Iskandar sebagai pendiri sekaligus guru disana mengaku banyak lika-liku dalam menjalankan PAUD ini “pertama kali kami bangun dan terkendala dibiaya hingga akhirnya bangunan terlantar selama setahun, alat ajar yang kurang dan lain-lain. Tapi kami disini terus semangat dan tidak mau mundur, karena melihat semangat dari anak-anak yang belajar disini. Alhamdulillah sejak 3 tahun berdiri, ditahun pertama anak-anak sudah mendapatkan penghargaan lomba-lomba hingga sekarang ini.” Ucap Neng Isma

Anak-anak belajar dari hari senin hingga kamis, mereka diajarkan surat-surat pendek Al Qur’an, lalu doa-doa harian, huruf, angka serta tepuk-tepuk. Lanjut Neng Isma “Kami sangat berterima kasih, karena YBM PLN sudah membantu sekali PAUD. Semoga para muzakki, apa yang sudah dikasih digantikan dengan yang lebih banyak lagi, dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya”

Share:


Share to Facebook
Tags: