logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Merajut Asa Di tengah Kondisi yang Susah

Seakan memakan buah simalakama, istilah ini pun dilontarkan oleh bu Susilawati dalam mencari nafkah. Tidak mencari anak tidak dapat beli susu, kalau mencari anak tidak ada yang menjaganya. Program Pemberian Modal Usaha dan Pendampingan Usaha Dhuafa, memberikan banyak manfaat untuk ummat khususnya para mustahik penerima bantuan.

Melalui Rumah Cahaya Berdaya ICD Medan Denai YBM PLN UIP KITSUM meringankan beban pelaku usaha kecil dan menengah, terkhusus di masa pandemi seperti sekarang ini. Banyak inovasi yang di lakukan oleh Bu Susilawati dalam menjemput rezeki, dibantu sang suami dengan metode berdagang keliling hingga memberikan diskon besar-besaran untuk menarik perhatian pembeli, maklum yang di jual adalah aksesoris bukan kebutuhan primer ataupun sekunder.

"Berdagang seperti ini adalah jalan keluarnya Pak sesuai arahan dari bapak, untuk mencari rezeki itu harus dengan upaya yang maksimal, walau keuntungan sedikit badan lebih lelah namun asal tidak rugi aja lah akan saya laksanakan Pak, demi ikhtiar menjemput rezeki di tengah-tengah pandemi ini,” ujar Bu Susi saat istirahat pulang di kediamannya.

Banyak kisah inspiratif disampaikan oleh wirausaha binaan YBM PLN UIP KITSUM, namun dengan keyakinan dan kegigihan membuat tekad mereka berkobar demi mencari kehidupan yang sejahtera dan masa depan yang cemerlang untuk generasi dan keturunan mereka kelak, karena motivasi terbesar para wirausaha YBM PLN UIP KITSUM adalah mustahik menjadi muzaki, yang tidak berpangku tangan dengan keadaan karena mereka yakin dengan sholawat dan istigfar mereka dapat membuka pintu rezeki di setiap harinya.

Share:


Share to Facebook
Tags: