logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Masih Tentang Ramadhan 1439 H

MAKASSAR - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar memberikan bantuan untuk imam masjid, marbot, guru mengaji, guru honorer dan tahfiz di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa. Tak tanggung-tanggung bantuan yang diberikan bernilai fantastis sebesar Rp500 juta.

Sementara itu, tak hanya di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa, YBM PLN Wilayah Sulselrabar juga penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai senilai Rp175 juta untuk kaum duafa dan 1000 Al Qur’an untuk Majelis Ta’lim & Tempat Pendidikan Al Quran di Provinsi Sulawesi Selatan yang didistribusikan oleh Forum Kajian Al-Quran (FKCA).

PONTIANAK - Bertempat di Aula Kantor UIP KALBAGTENG, YBM PLN  mengadakan buka puasa ramadhan bersama anak yatim, muallaf, dan dhuafa saat Ramadhan 1439 H (6/6). Dalam acara ini YBM PLN membagikan 260 paket sembako kepada yang berhak di wilayah kota banjarbaru dan martapura, santunan kepada 25 anak yatim dan bantuan biaya pembinaan muallaf melalui muallaf center indonesia regional kalimantan selatan.

Dendi Kusumawardana selaku Pengaawas YBM PLN UIP Kalbagteng dan General Manager PT PLN UIP Kalbagteng dalam sambutannya memaparkan tentang tujuan acara ini. “Berbagi juga merupakan ekspresi ketakwaan kita kepada Allah, dan mengajak kepada semua tidak hanya berbagi pada bulan ramadhan saja, tapi menjadikan momentum ramadhan ini sebagai motivasi untuk senantiasa berbagi” Ujarnya.

JAKARTA - YBM PLN Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan telah melaksanakan penyaluran Santunan kepada 150 Anak Yatim sekaligus buka puasa bersama seluruh pegawai dan mitra kerja di lingkungan PLN Pusenlis (30/5). Penyelenggaraan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi serta berbagi kebahagiaan bersama Yatim dan Dhuafa di lingkungan PLN Pusenlis.

“Kami berterima kasih yang tak terhingga kepada YBM PLN, karena telah peduli dengan masyarakat kecil seperti kami, peduli terhadap anak anak yatim dan janda janda, kami sangat bahagia dan sangat terbantu dengan bantuan ini”, ujar salah satu peserta yang diberikan bantuan program sembako Dhuafa.

Melalui program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban adik yatim dan kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan sekolah (yatim) dan juga kebutuhan  bahan pokok (dhuafa) menjelang hari Raya Idul Fitri, karena  tidak semua orang diberi kelapangan rezeki untuk memenuhi kebutuhannya.

Share:


Share to Facebook