logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Lewat Beasiswa YBM PLN Antarkan Ama Wujudkan Cita Cita

"Alhamdulillah, karena beasiswa ini saya bisa mengurangi beban orang tua dan mereka juga sangat senang. Berkat BCP ini saya dapat lulus kuliah dengan cepat yaitu 3 tahun 2 bulan dan sekarang bisa menjadi guru", ucap Ama dengan mata berkaca-kaca karena rasa bahagianya. 

Siti Amanatul Qoiriyah atau yang biasa dipanggil Ama merupakan salah satu penerima manfaat program YBM PLN Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) regional Yogyakarta. Setelah Ia lulus dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Pendidikan Agama Islam di tahun 2018, kini Ia sibuk mengajar sebagai salah satu guru Sekolah Dasar di Yogyakarta.

Sejak SMK, Ama memutuskan untuk masuk ke panti asuhan agar bisa tetap melanjutkan sekolah karena keadaan ekonomi keluarga yang pas-pasan. orang tuanya hanya seorang buruh kebun karet di Lubuklinggau. Di panti Ia juga mendapat penghasilan dengan membantu kegiatan panti, untuk membiayai sekolahnya.

Namun saat masuk di bangku kuliah, Ia memutuskan keluar dari panti dan berusaha mandiri untuk memenuhi biaya kuliah dan kebutuhan sehari-hari. Hingga akhirnya Ia menerima Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) dari YBM PLN setelah berkali-kali mencari beasiswa di kampusnya.

“Terima kasih kepada para donatur dan muzakki YBM PLN yang telah membantu saya dan teman-teman penerima BCP untuk bisa menyelesaikan kuliah kami, semoga bantuan tersebut menjadi amal jariyah semoga diberikan kesehatan selalu"

Share:


Share to Facebook
Tags: