logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Launching Santri Vokasi Pertanian Indonesia YBM PLN

Sukabumi – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersinergi dengan Pesantren Al Muhtadin menghadirkan program Santri Vokasi Pertanian Indonesia yang launchingnya dilakukan secara daring oleh Bapak Iskandar, Ketua Umum YBM PLN dan Bapak Sigit Iko S, Ketua Dewan Pengawas Al Muhtadin.

Pada Senin 25 Januari 2021 di Pesantren Al Muhtadin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Puluhan santri dan pemuda desa dari wilayah Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, NTT dan Jawa Barat telah terpilih dari ratusan peminat untuk bergabung sebagai santri peserta batch pertama yang menerima beasiswa gratis program vokasi pertanian dari YBM PLN ini.

Program Santri Vokasi Pertanian Indonesia dibentuk khusus sebagai sebuah role model dan knowledge centre khusus bidang pertanian terintegrasi yang dapat menjadikan para pemuda desa sebagai Insan pertanian masa depan yang tangguh, produktif, kreatif, smart dan mampu menjadi inspirasi kemajuan pertanian di desanya. Selama enam bulan, para pemuda dari berbagai daerah akan nyantri sekaligus ditempa secara khusus di Diklat Vokasi Pertanian Al Muhtadin agar kuat iman taqwanya dan hebat ilmu pertaniannya agar dapat siap menjadi motivator kemajuan usaha pertanian desa.

Share:


Share to Facebook
Tags: