logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Launching Ambulance Sungai Untuk Pedalaman Sejangkung Kalimantan Barat

Sambas (1/4) Terlihat gagah dan kokoh perahu bermesin yang bernama ambulance sungai ini melaju dari dermaga ke suatu desa yang terpencil. Lengkap dengan tandu dan tabung oksigen perahu ini siap melayani masyarakat yang tinggal di jalur sungai Sambas menuju puskesmas Sejangkung.

Hari ini perahu diantar ke Puskesmas untuk di resmikan keberadaannya. Dihadiri warga dan seluruh lintas sektor, mereka menyaksikan perahu si ambulans sungai ini bersandar di pinggir sungai samping puskesmas.

Yayasan Baitul Maal PLN bertekad membantu ketersediaan perahu bermesin sebagai alat transportasi gratis bagi dhuafa menuju ke Puskesmas. Jarang warga memiliki perahu semacam ini, dikarenakan harga nya yang tak mungkin mereka jangkau. Ketika sakit, warga memilih dirawat apa adanya saja di rumah. Karena jika ke Puskesmas mereka tak ada dana untuk sewa perahu.

Berangkat dari hal tersebut, YBM PLN bersinergi dengan lintas sektor yang ada di Kecamatan Sejangkung, Kab Sambas, Kalimantan Barat, berkomitmen memberikan solusi dan kemudahan serta peningkatan layanan kesehatan masyarakat yang terdiri dari 8 Desa ini melalui keberadaan perahu bermotor yaitu Ambulans Sungai. Dengan ini para tenaga medis akan mudah mengakses masyarakat dan masyarakatpun akan mudah juga mengakses tenaga medis. Tindakan evakuasi rujukan pun bisa dilayani.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sejangkung, tanggal 1 April 2021 perjanjian kerjasama ditanda tangani oleh YBM PLN dan Puskemas Sejangkung dan disaksikan para pengurus, Amilin YBM PLN, lintas sektor setempat dan warga.

Kegiatan dilaksanakan paralel dengan pengobatan gratis di desa semanga sejauh 1 jam perjalanan dan pembagian PMT untuk balita dhuafa dan balita Stunting. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Bantuan ini bersumber dari zakat karyawan PT PLN (Persero). Semoga berkah untuk para Muzaki . Amiin

Share:


Share to Facebook
Tags: