logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Kumpulkan 500 Korban Gempa Sulawesi Tengah YBM PLN Launching Program Recovery

Sigi, 25/3/2019 - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, sebagai lembaga amil zakat berbasis perusahaan, melangsungkan acara Launching Program Recovery untuk Palu, Sigi, dan Donggala. Hadir dalam acara Komisaris Utama PLN, Ilya Avianti yang didampingi oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi sekaligus Pembina YBM PLN, Syamsul Huda, serta Ketua umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro beserta Ketua Dewan Syariah YBM PLN, Prof. Dr. Amin Suma.

Dalam kesempatan ini, YBM PLN melaunching Program Hunian Sementara (Huntara) yang akan dibangun sebanyak 45 unit dan Bantuan Pusat Pelayanan Kesehatan dan Rehabilitasi di Sigi. 

Selain itu, YBM PLN juga memberikan bantuan 1 unit mobil Ambulance, Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa, Berbagi Sembako untuk dhuafa, renovasi masjid, kafalah untuk guru madrasah serta beasiswa untuk siswa tingkat SD hingga SMA.

Bantuan tahap Recovery dengan total nilai Rp3,5 miliar rupiah ini, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga penerima bantuan oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda, dengan disaksikan Komisaris Utama PLN. Turut hadir, Perwakilan dari Bupati Sigi, dan General Manager PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Christyono.

Syamsul Huda yang juga selaku Pembina YBM PLN berharap bahwa dengan bantuan tersebut, dapat bermanfaat seluas-luasnya dan mampu meringankan beban para warga yang menjadi korban bencana. 

“Kami membutuhkan doa dan dukungan dari Bapak Ibu hadirin sekalian, agar YBM PLN bersama PLN Peduli diberikan kemudahan oleh Yang Maha Kuasa agar dapat terus menjejak manfaat untuk sesama” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan program recovery, YBM PLN bersinergi dgn beberapa mitra strategis diantaranya Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), BUB Nurul Fikri dan Pesantren Hidayahtullah.

Walau cuaca sedang terik, tak menghalangi 500 warga yang menjadi korban bencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi di Sulawesi Tengah untuk hadir dalam acara launching ini juga. Di akhir acara, YBM PLN membagikan bantuan 500 paket sembako untuk warga tersebut.

YBM PLN sudah hadir membersamai Masyarakat Palu, Sigi dan Donggala semenjak masa tanggap darurat, dua hari setelah musibah bencana alam terjadi. YBM PLN memberikan bantuan logistik, layanan kesehatan, dapur umum, trauma healing, sekolah darurat, hingga layanan operasi melalui Rumah Sakit Terapung. 

Sedikitnya senilai Rp1,7 Milyar dana zakat infak sedekah yang telah tersalurkan. Lebih dari 17.622 jiwa mendapat manfaat dari program-program pada masa tanggap darurat tersebut.

Share:


Share to Facebook