logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Kolaborasi YBM PLN bersama Pemerintah Kota Bogor bangun Kampung Cahaya Berdaya

Alhamdulillah, pada Senin, 2 Desember 2019 telah terlaksana Musyawarah Kerja YBM PLN bersama Bapak Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Balaikota Bogor. Turut hadir membersamai Kepala Kecamatan dan Kelurahan setempat, duduk bersama memetakan bersama bentuk upaya pemberdayaan untuk warga miskin Kota Bogor. Titik yang dipilih adalah Kampung Warung Bandrek Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Meski berlokasi tidak jauh dari Istana Bogor, daerah ini termasuk wilayah yang memerlukan perhatian lebih dari semua pihak berdasarkan Data Dinas Sosial Pemkot Bogor. Kita bersama-sama berikhtiar menetapkan Warung Bandrek menjadi Kampung Cahaya Berdaya binaan YBM PLN.

Dari dana zakat karyawan PT PLN yang dikelola oleh YBM PLN, akhir tahun ini akan diikhtiarkan berupa Benah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Revitalisasi warung usaha warga menjadi Mitra UMKM YBM PLN.

Selain Program Sosial dan Ekonomi, pada tahapan selanjutnya, YBM PLN juga akan merancang program Pendidikan, Dakwah dan Kesehatan. Yakni dengan memberikan perhatian untuk kelayakan dan kenyamanan Rumah Ibadah yang ada serta membantu Kafalah Guru Ngaji di Taman Pendidikan Islam yang sudah ada. Juga upaya preventif program kesehatan dengan mengadakan Aksi Layanan Sehat untuk anak-anak dan manula di wilayah ini.

Menjejak Manfaat bersanding Kearifan Lokal adalah semangat yang melatarbelakangi kolaborasi ini. Bismillah..

Share:


Share to Facebook
Tags: