logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Dukung Pelajaran Jarak Jauh YBM PLN UP3 Banyuwangi Berikan Smartphone Untuk Anak Kurang Mampu

Banyuwangi, (29/01) - Sudah hampir satu tahun Pandemi COVID-19 terus mewabah, situasi ini berdampak pada beberapa kebijakan termasuk pada metode pembelajaran. Metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan memanfaatkan fasilitas online/daring dipilih oleh pemerintah untuk tetap bisa melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid-19.

Meskipun begitu hal ini masih terkendala oleh beberapa faktor. Salah satunya ialah akses menuju daring yang tidak bisa dilakukan oleh para pelajar yang kurang mampu, faktor ekonomi orang tua/wali siswa menjadi kendala yang membuat sebagian siswa tidak memiliki kemampuan untuk membeli smartphone dan kuota internet, sehingga hal ini membuat mereka kesulitan untuk belajar secara online karena keterbatasan sarana.

Berdasarkan proposal yang diajukan oleh SMPN 3 Banyuwangi maka untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM), YBM PLN UP3 Banyuwangi berkenan membantu sebagian siswa agar bisa tetap belajar dengan memberikan bantuan Smartphone dan Kuota Internet kepada 8 Siswa yang tidak mampu di SMPN 3 Banyuwangi dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 15.680.000,-. Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Bapak Yananto Sasongko B. selaku Ketua YBM PLN UP3 Banyuwangi.

"Kami siswa siswi dari SMP Negeri 3 Banyuwangi mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada YBM PLN yang telah memberikan bantuan smartphone kepada kami, bantuan ini sangat kami butuhkan untuk pembelajaran jarak jauh sehingga kami dapat mengikuti pembelajaran dengan baik, semoga YBM PLN dapat memberikan kemanfaatan dan bantuan ini bisa lebih luas lagi dan semoga para Muzaki PLN selalu diberikan kelancaran,Aamiin " Ujar Aulia Safitri siswi kelas 9-C.

Alhamdulillah rasa syukur dan banyak terima kasih kepada para muzakki PLN, semoga mendapatkan ridho dan pahala serta selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu wata'ala Aaminn

Share:


Share to Facebook
Tags: