logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

BANTUAN MODAL USAHA KUE KETAPANG IBU EVA

Ibu Eva adalah salah satu Mustahik binaan YBM PLN PUSDIKLAT. Beliau merupakan single parent yang memiliki tanggungan 2 orang anak. Anak pertama ibu Eva merupakan penerima Beasiswa Cahaya Pintar yang rutin diberikan setiap bulan.

Selain anaknya mendapatkan bantuan beasiswa rutin tiap bulan, YBM PLN PUSDIKLAT juga memberikan bantuan modal usaha kepada ibu Eva. Usaha yang dimiliki ibu Eva adalah produksi kue ketapang. Alhamdulillah ibu Eva tergolong orang yang punya semangat tinggi dalam bekerja dan berusaha. Ini terbukti dengan terus berkembangnya usaha kue ketapang yang ia jalani, seperti dari segi legalitas produk pangan kue ketapangnya. Produk kue ketapang ibu Eva telah memiliki sertifikasi Pirt: 2063275011030-24 dan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

YBM PLN PUSDIKLAT juga ikut membantu memasarkan kue ketapang ibu Eva dengan memesan untuk acara dan kegiatan insidentil yang diadakan oleh YBM PLN PUSDIKLAT serta juga mempromosikannya kepada para pegawai PLN. Kue ketapang buatan ibu Eva tergolong enak dengan rasa khas gurih manis. Namun ada kelebihan yang dimiliki kue ketapang buatan ibu Eva dibanding dengan kue ketapang pada umumnya yaitu tekstur yang lebih renyah dan lembut.

Semoga akan semakin banyak ibu Eva lainnya yang memiliki kemampuan berwirausaha dan berkembang dengan baik sehingga dapat menciptakan kemandirian Mustahik. Dengan adanya kemandirian Mustahik dalam hal pemenuhan kebutuhan hidup dan perekonomian, maka diharapkan Visi YBM PLN yaitu Mengubah Mustahik Menjadi Muzakki bisa terwujud dengan baik.

Alhamdulillah hal ini merupakan salah satu manfaat dari dana zakat dari sekian banyak manfaat yang ada. Semoga semakin banyak Mustahik yang tertolong dari manfaat dana zakat para Muzakki dan Alloh terima zakat para Muzakki serta Alloh balas semua amal kebaikan Muzakki dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin ya Alloh Robbal'aalamiin.

Share:


Share to Facebook
Tags: