logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Bantuan Biaya Pendidikan dan Sembako Untuk Keluarga Agus Wibowo

Banyuwangi, Jumat (08/01) - Harapan anak - anak adalah bisa bersekolah dengan lancar dan kebutuhan sekolahnya bisa terpenuhi dengan baik. Akan tetapi tidak semua anak bisa beruntung. Seperti halnya adik kita Agus Wibowo, karena faktor ekonomi keluarga sehingga mengalami kesulitan dalam biaya Pendidikan.

Agus Wibowo adalah anak kedua dari Bapak Suwarno (56) dan Ibu Jumiati (45) yang beralamat di Jl. Trunojoyo RT 02 RW 01 Kel. kebalenan Kec. Banyuwangi. Agus sapaan akrabnya, merupakan salah satu siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi, semenjak kelas IX sampai dengan kelas XI Agus sudah kesulitan untuk bisa membayar SPP dan biaya sekolah lainnya karena kondisi ekonomi keluarganya yang memang kurang mampu. Ayahnya berprofesi sebagai buruh tani di Bali tetapi semenjak pandemi covid-19 sudah tidak bekerja lagi sekitar 10 bulan dan ibunya hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Untuk tempat tinggalnya, keluarga ini hanya bisa menempati rumah kontrakan yang sangat sederhana dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya pun sangat pas-pasan.

Melihat keadaan seperti itu, Alhamdulillah YBM PLN UP3 Banyuwangi tergerak untuk memberikan Bantuan Pendidikan berupa Pelunasan Tunggakan SPP dan Biaya Sekolah lainnya selama hampir 2 tahun dan Bantuan Sembako untuk keluarganya dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 3.160.000,-. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN UP3 Banyuwangi kepada saudara Agus Wibowo dan keluarganya.

"Terimakasih kepada YBM PLN semoga diberi panjang umur, senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang barokah," Ujar Ibu Jumiati.

Alhamdulillah rasa syukur dan banyak terima kasih kepada para muzakki PLN, semoga mendapatkan ridho dan pahala serta selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu wata'ala Aaminn

Share:


Share to Facebook
Tags: