logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Bantu Kesehatan Bu Sumarti YBM PLN Berikan Uang Tunai dan Juga Paket Sembako

Jepara --Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIK TJB menyalurkan bantuan kesehatan untuk dhuafa atas nama Sumarti (56 Tahun) warga desa Wedelan RT 001/007 Bangsri Jepara yang menderita sakit gejala stroke, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000,- , paket sembako senilai Rp 150.000 (yang berisi beras, telur, gula, minyak goreng, mie instan, teh celup, susu, dan biskuit) serta masker. Penyerahan bantuan diwakilkan kepada bu Mariah selaku kakak dari bu Marti karena bu Marti hanya bisa berbaring.

Bu Sumarti (56 Tahun) warga Desa Wedelan RT 001/007 Kec. Bangsri Kab. Jepara menderita gejala stroke. Awal mulanya sekitar tahun 2019 bu Sumarti pernah jatuh di sungai kemudian tidak bias jalan, setelah beberapa waktu akhirnya bias jalan lagi, kemudian beliau jatuh lagi di kamar mandi yang menyebabkan kakinya pincang dan pada bulan Ramadhan kemarin kondisi bu Sumarti drop hanya bias berbaring di tempat tidur. Ketika diperiksakan ke mantri diagnosanya adalah gejala stroke.

Bu Sumarti tinggal Bersama dengan dua cucunya laki-laki yang sekarang kelas X SMA serta kakak perempuan yang selalu merawat bu Marti, rumah kakaknya sebenarnya agak jauh dari rumah bu Marti tapi demi merawat bu Marti kakaknya rela tinggal di rumah bu Marti. Suami bu Marti sudah meninggal, anak satu-satunya juga meninggal pada tahun 2015 karena penyakit kanker payudara.
Untuk kebutuhan sehari-hari, bu Marti mendapatkan bantuan dari saudara dan terkadang dari menantunya yang sekarang sudah menikah lagi.

Pada saat tim YBM PLN kesana bu Marti sangat terharu meski tidak bisa berbicara, perasaan itu diungkapkan melalui air matanya. Bu Mariah selaku kakak bu Marti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima untuk adiknya. Semoga bantuan ini bermanfaat, dan berkah untuk semuanya. Aamiin

Share:


Share to Facebook
Tags: