logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Banjir Sudah Surut YBM PLN Bantu Bersihkan Fasilitas Umum

Banjir sudah surut hampir diseluruh titik yang terdampak banjir, hanya sedikit titik yang masih terendam banjir dengan ketinggian semata kaki orang  hingga sepinggang orang dewasa di wilayah jabodetabek dan banten. Sekarang ini yang tersisa adalah lumpur-lumpur serta sampah yang terbawa oleh banjir.

Hari ini Ahad 5 januari 2020, YBM PLN bersama dengan Gencar (generasi cahaya pintar) melakukan aksi bersih-bersih fasilitas umum yang terdampak oleh banjir. Gencar adalah komunitas perkumpulan dari para penerima manfaat beasiswa cahaya pintar YBM PLN.

Aksi bersih-bersih dilakukan di Yayasan Nurul Islam, yang memiliki gedung hingga 2 lantai terendam banjir hingga lantai 2 setinggi lutut orang dewasa. Yayasan ini terdiri dari majelis taklim, RA/TK dan juga TPA yang berlokasi di RT 16 RW 07 Kelurahan Pejaten Timur Kecamatan Pasar Minggu. Selain bersih-bersih, YBM PLN juga menyalurkan beberapa paket sembako untuk dapur umum yang ada di Pejaten Timur. 

“Disini memang biasa mengalami kebanjiran, tapi banjir kali ini lebih besar dibandingkan banjir-banjir tahun-tahun sebelumnya. Kurang lebih sama seperti banjir tahun 2007” ucap salah satu warga sekitar Yayasan.

Rio selaku koordinator bersih-bersih dari YBM PLN mengungkapkan “hari ini kami mengerahkan adik-adik dari Gencar yang terdiri dari anak-anak SMK Informatika Utama, mahasiswa STT PLN, SEBI dan juga UAI untuk terlibat di kegiatan bersih-bersih. Mereka sangat antusias sekali karena bisa membantu para korban banjir."

"Program bersih-bersih ini adalah salah satu dari rangkaian program YBM PLN untuk membantu para korban banjir di Jabodetabek. Kami lakukan agar fasilitas-fasilitas umum yang terdampak banjir bisa segera dapat berfungsi kembali untuk aktifitas para warga”, tambahnya. 

“Terima kasih banyak YBM PLN karena sudah membantu membersihkan dan memberikan bantuan kepada kampung kami berupa sembako untuk dapur umum, semoga Allah membalas semua kebaikan dari para muzakki YBM PLN, dan PLN terus maju” ujar ibu Marzukoh perwakilan dari Yayasan Nurul Islam. 

Semua bantuan yang disalurkan oleh YBM PLN untuk para korban banjir di Jabodetabek dan Banten adalah berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN yang setiap bulannya dengan ikhlas dipotong penghasilannya sebesar 2,5%. Semoga dengan semua bantuan tersebut dapat menjadi berkah bagi para muzaki (orang yang berzakat) dan juga segenap keluarga besar PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: