logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Aulia Si Kecil Yang Berjuang Mengadapi Penyakit Langka

Hazfa Aulia Khairunisa atau Aulia (18 bulan) harus menjalani operasi dan check-up berkali-kali dengan biaya yang tidak murah. Anak yang tinggal di Kota Dumai, Riau ini menderita Holoprosencephaly Semilobar (tidak ada tulang langit langit atas dan tulang hidung) dan Cerebral Palsy (gangguan gerak yang mempengaruhi gerakan, keterampilan motorik yang disebabkan kerusakan otak) sejak lahir. Penyakitnya tergolong langka, dokter yang dapat menangani penyakit tersebut hanya ada di Jakarta dan Malaka.

Operasi bibir agar menutup sudah dilakukan dan  berjalan dengan baik namun masih diperlukan operasi langit-langit untuk membantu proses bernafas, makan dan melatih bicara. Diperkirakan biayanya cukup tinggi yaitu sekitar 45 juta belum termasuk biaya transport pulang pergi. Padahal orang tua Aulia, ibunya hanya seorang guru ngaji dan ayahnya tukang service jam yang penghasilannya tidak seberapa.

Mendengar kabar tersebut, YBM PLN Wilayah Riau dan Kepri tergugah untuk membantunya. Pada tanggal 8 Maret 2018, bantuan sebesar Rp 50.740.000, yang merupakan dana zakat pegawai PLN, diserahkan langsung oleh Manajer Area PLN Area Dumai dan didampingi oleh pengurus YBM PLN Wilayah Riau dan Kepri kepada ibunda Aulia. Bantuan tersebut untuk membiayai pengobatan dan operasi Aulia.
 
Selain penyerahan bantuan untuk Aulia, pada saat yang hampir bersamaan YBM PLN Wilayah Riau dan Kepri juga mengadakan program Berbagi Kebahagiaan dengan membagikan 1000 paket sembako untuk 1000 keluarga dhuafa yang tersebar di  Wilayah Riau dan Kepri, Area Pekanbaru, Area Tanjung Pinang, Area Rengat, dan Area Dumai.

Share:


Share to Facebook