logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Antusias Sultan di Pelatihan Wirausaha Santri Pembuatan Mie Nabati

Anak kecil berjaket merah itu terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan hari ini. Kegiatan yang bertema Pelatihan Wirausaha Santri Pembuatan Mie Nabati diikuti oleh semua angkatan para santri Pesantren Tahfidz dan Entrepreneur Thursina YBM PLN. 

Anak kecil itu bernama Sultan. Dia merupakan santr kelas VII yang baru saja mulai nyantri di Pesantren 4 bulan lalu dan berasal dari Kota Bandung. Walaupun ayahnya hanyalah seorang kurir antar barang tapi semangat belajar hal baru bagi Sultan tidaklah rendah. Terbukti ketika pelatihan dia sangat semangat memgikutinya. Mulai dari materi mengenai gizi seimbang, lalu praktek pengilahan makanan dia ikuti dengan seksama.

Harapan Sultan hanya satu yaitu ingin mendapatkan pengalaman baru dan ketika dia keluar dari pesantren banyak keahlian yang dia bisa dapatkan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

"Hari Sabtu ini (17/10) kami melakukan pelatihan Pembuatan Mie Nabati, karena di Pesantren Tahfidz dan Entrepreneur Thursina para santri sudah menanam sayur mayur. Diharapkan dengan pelatihan ada nilai tambah ekonomis dari sayur yang sudah di olah menjadi mie nabati. Selain itu pelatihan ini dapat menjadi bekal dan tambahan ilmu bagi para santri." Ujar Riki Bagus selaku manajer pendistribusian dan pendayagunaan.

Share:


Share to Facebook
Tags: