logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Anak multi talenta itu bernama David

David anak berusia 15 tahun yang bersekolah di SMAN 1 Banyuasin 1 kelas X MIPA ini adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Ayahnya adalah seorang nelayan di sungai musi dan jika cuaca tidak mendukung maka menjadi petani dadakan. Dan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga.

David adalah anak yang multi talenta, September lalu dia menjadi salah satu peserta yang melakukan pertukaran pelajar dari BUMN ke Kalimantan tengah selama 10 hari untuk menjelaskan mengenai pulau salah nama ini. David adalah salah satu penerima manfaat beasiswa cahaya pintar YBM PLN UIW S2JB untuk tingkat SMA. Dan baru-baru ini David menjuarai perlombaan ceramah tingkat SMA di Banyuasin dan mendapatkan peringkat 2. David adalah anak yang rajin di kampungnya, dia setiap subuh selalu jadi muadzin di masjid, setelah subuh dia pun siap-siap untuk berangkat sekolah dengan menyebrangi sungai musi menggunakan perahu dan melanjutkan jalan kaki atau nebeng bersama temannya jika ada teman yang bisa ditebengi. Jika tidak maka dia akan jalan kaki selama 15 menit melewati beberapa jalan kecil dan potong jalan melalui kuburan untuk sampai ke sekolahnya.

Melihat hal ini, dan melalui laporan dari ketua RT di pulau salah nama pak Syahrul, YBM PLN UIW S2JB pun memberikan bantuan berupa beasiswa cahaya pintar pada David dan juga membelikan David sepeda untuk digunakan ke sekolah serta beberapa aktivitas lainnya seperti mengaji, dll.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN, sepeda ini sangat berguna sekali bagi saya untuk berangkat sekolah dan mengaji. Apa-apa saja yang sudah dilakukan oleh para muzakki YBM PLN, kakak-kakak Gencar, Kakak-kakak YBM PLN semoga Allah ganjar dengan hal yang lebih baik lagi, diberikan umur yang barakah, kesehatan dan semoga kita dikumpulkan kembali oleh Allah di Jannah Nya”. Ucap David kepada tim YBM PLN.

Share:


Share to Facebook
Tags: