logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Air itu masih terus mengalir di desa Sigar Penjalin

Air adalah salah satu komoditas terpenting bagi kehidupan manusia. Pasca gempa yang terjadi di pulau Lombok 2018 lalu, banyak sumber mata air yang tertutup. Yayasan Baitul Maal PLN terus menjejak manfaat hingga ke pelosok negeri. Melalui pilar sosial kemanusiaan YBM PLN membuat 6 sumur bor di beberapa daerah seperti Dusun Beburung Sambelia Lombok Timur, Desa Sengkareng Praya Timur, Desa Wakan Lombok Timur, Desa Pelambik Praya Barat Lombok Tengah, Desa Sukaraja Lombok Timur, dan Sigar Penjalin Lombok Utara.

“Untuk desa Sigar Penjalin ini ada satu sumur bor dengan total penerima manfaat 197 KK, mulai dari bulan desember 2018 hingga saat ini masih terus mengalir air-air tersebut ke rumah-rumah warga dan juga musholla yang berada di desa tersebut.” Ujar Zahrul selaku amil YBM PLN UIW NTB.

Nasrudin selaku koordinator yang mengkoordinir segala bantuan YBM PLN di desa Sigar Penjalin mengungkapkan “Alhamdulillah YBM PLN banyak sekali membantu kami di desa ini. Mulai dari pembangunan 51 huntara bagi para warga, lalu ada juga sumur bor yang sangat berguna sekali bagi kami disini yang memang kesulitan mendapatkan air. Air dari sumur bor ini sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari para warga. Mulai dari untuk diminum, memasak dan juga mandi. Terima kasih banyak YBM PLN atas bantuannya, semoga Allah memberkahi kehidupan para karyawan dan muzakki YBM PLN semua. Aamiin.”

Share:


Share to Facebook
Tags: