logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Adek Izzah Dhuafa Yatim Piatu dan Berkebutuhan Khusus

Gresik (25/03/2021) – Izzah, demikian nama adek ini dipanggil. Tinggal di Jl. Dr Wahidin 26 No.46 Randuagung, Gresik, Adek Izzah lahir dalam usia kandungan yang hanya 6 bulan dengan berat dibawah bayi prematur dan saat terlahirpun dia tidak bisa lagi memandang wajah cantik ibu yang melahirkannya.

Beberapa waktu lalu Ayahnya pun pergi meninggalkan dia untuk selamanya lantaran infeksi batu ginjal yang dideritanya. Dari bayi adek Izzah dirawat oleh bibinya yang juga serba keterbatasan dengan berjualan gorengan. Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang ini, gorengan yang biasa dia titipkan di sekolah-sekolah karena libur pandemi ini terpaksa juga libur dan mendapatkan masukan penghasilan dari bantuan anaknya.

Kini Adek Izzah bersekolah kelas 4 SD di SLB (Sekolah Luar Biasa) Randuagung, Gresik. Semangatnya dalam bersekolah dan belajar ngaji membuatnya jadi siswa yang berprestasi. Walau biaya sekolah di Gresik tidaklah murah namun bibi nya percaya bahwa akan ada rejeki adek Izzah untuk terus bisa bersekolah dan mengaji.

Dengan kondisi yang serba terbatas kini Adek Izzah sedang menjalani pengobatan alternatif di Tuban Tasik Madu. Dengan pengobatan ini Alhamdulillah atas ijin Allah ada perkembangan membaik terhadap kondisi Adek Izzah. Dia sekarang sudah mulai bisa berjalan langkah demi langkah. Inilah harapan besar bibinya, Adek Izzah bisa berjalan tanpa bergantung pada kursi roda.

Dan setiap berobat Adek Izzah mengeluarkan biaya yang cukup besar yaitu Rp. 1.500.000,- belum biaya kendaraan sewa yang mengantarnya dari Gresik ke Tuban. “Saya berterima kasih banyak mbak, semoga kebaikan semuanya diganti oleh Allah SWT”, demikian akhir cerita dari bibi Adek Izzah saat Tim YBM PLN Gresik berpamit pulang dari kediamannya. Semoga Adek Izzah segera bisa jalan dan tetap sehat sehingga bisa terus bersemangat menimba ilmu. Aamiin.

Share:


Share to Facebook
Tags: