logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Ada Yang Baru di Roadshow Penyuluhan Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Narkoba di Bogor

BOGOR, Rabu (27/11) PENGETAHUAN tentang kesehatan reproduksi dan bahaya narkotik dan obat terlarang (narkoba) yang dimiliki kalangan remaja masih minim. Tidak mengherankan, jika banyak jumlah remaja terjerumus pada pergaulan seks bebas dan terlibat penggunaan narkoba terus bertambah.

Dari hal tersebut, Yayasan Baitul Mal PLN menggelar Roadshow Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja dan Bahaya Narkoba untuk siswa sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) swasta di wilayah Jakarta, Bogor, Depok,dan Bekasi (Jabodebek).

Roadshow yang diprakarasi YBM PLN bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Indonesia Madani tersebut menargetkan 1.500 siswa SLTP dan SLTA di wilayah Jabodebek. Roadshow penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dan bahaya narkoba dilaksanakan sebanyak 15 kali di sekolah yang berbeda.

Hingga kini sudah 11 sekolah yang didatangi untuk penyuluhan kesehatan reproduksi dan bahaya narkoba. Dan Pesantren Al Fatah Ciomas adalah sekolah yang ke 12. Roadshow kali ini berbeda dari roadshow-roadshow penyuluhan yang lain, karena menghadirkan Ustad sebagai pemateri dalam melihat reproduksi dalam pandangan Islam. Selain itu ada juga materi mengenai K3L (Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan) PLN oleh karyawan PLN Area Bogor.

Terkait roadshow penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dan bahaya narkoba, Ketua YBM PLN Bogor Saban Deni, mengatakan program roadshow bertujuan melindungi generasi muda dari bahaya pergaulan bebas dan ancaman narkoba.

“Sehingga dengan generasi muda yang moralnya bagus, maka bangsa indonesia juga akan kuat, serta menghindarkan pergaulan bebas yang juga menimpa remaja remaja dari golongan keluarga miskin atau dhuafa jadi kami jadi perlu mengadakan kegiatan seperti ini" papar Saban Deni

Pada kesempatan yang sama, dr. Teguh selaku pemateri reproduksi dan bahaya napza. Beliau mengatakan "Untuk semua adik-adik Jaga hasrat sex mu, katakan tidak untuk sex sebelum nikah, dan hindari narkoba. Karena sex bebas akan menimbulkan banyak penyakit kelamin bagi para pelakunya."

Share:


Share to Facebook
Tags: