logo

Copyright ©2016 YBM PLN

Detail Rubrik

Abdul Hadi Santri Berprestasi di Pondok Yatim An Nur

Pondok Yatim An Nur adalah salah satu binaan dari YBM PLN UIW Aceh. Pondok Yatim ini berdiri sejak tahun 2015 sebagai respon cepat akan bencana tsunami yang menimpa Aceh Desember 2014 Silam. Pondok ini mulai beroperasi sejak tahun 2009 dan sudah banyak menghasilkan para santri-santri berprestasi yang memang yatim dan dhuafa di wilayah Aceh.

Abdul Hadi salah satu anak didik dari Pondok Yatim, anak laki-laki yang berusia 16 tahun ini adalah yatim yang lahir dari Pulau Banyak, Aceh Singkil. Daerah terpencil dan jauh letaknya dari kota Banda Aceh dengan perkiraan 18 jam lamanya perjalanan darat ditambah pelayaran dengan boat kecil di laut lepas selama 6 jam menuju rumahnya.

Hadi panggilannya, sudah hafal 30 juz. Prestasinya sangat bagus, Ia selalu mendapatkan juara di setiap lomba tahfizh. Pada lomba antar pondok tahfizh se Aceh pada tahun 2019 ini, Abdul Hadi memperoleh juara 3 lomba tahfizh 10 juz. Ini prestasi yang luar biasa karena sebagian peserta lomba merupakan utusan terhebat dan terseleksi dari pondok tahfizh se Aceh, diantara mereka juga para peserta terbaik MTQ tingkat Provinsi dan Nasional.

Abdul Hadi juga memperoleh juara dua MTQ kabupaten pada cabang lomba tahfizh 10 juz yang diadakan pada awal tahun 2019 oleh pemerintah kabupaten Singkil, daerah tempat ia lahir. Selain juara di bidang tahfizh, Alhamdulillah ia juga memperoleh rangking satu di sekolahnya. Saat ini ia duduk di kelas XI SMA.

“Alhamdulillah, terima kasih YBM PLN karena sudah membantu kami di Pondok Yatim An Nur. Terima kasih juga karena sudah merenovasi pondok kami sehingga kami tinggal disini lebih nyaman.

Share:


Share to Facebook
Tags: