image description

Solidarity Food Truck Berbagi Paket Berbuka untuk Sesama



“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidz)

Bau amis ikan langsung menyambut kami ketika sampai di perkampungan yang berada di pelelangan ikan Muara Kamal Jakarta Utara. Rumah-rumah di sini sebagian besar hanya terbuat dari papan seadanya dan berdiri di atas air. Warganya mayoritas berprofesi sebagai buruh nelayan dan pembersih kerang hijau. Siapa sangka di tengah-tengah lokasi ini berdiri sebuah Rumah Tahfidz Apung. 

Rumah Tahfidz Apung ini memiliki 150 santri yang setiap harinya belajar dan menghafal Al Qur'an. Saat Ramadhan seperti ini, kegiatan di Rumah Tahfidz lebih padat dari hari biasanya. Namun saat sore menjelang magrib, para santri pulang ke rumah masing-masing. Tidak ada acara buka bersama, bahkan sekedar takjil pun juga tidak ada.

Kamis (15/4) sore di Ramadhan ke 3, para santri merasa terkejut dan bahagia ketika kedatangan rombongan YBM PLN yang datang membawa Solidarity Food Truck. YBM PLN hadir untuk berbagi paket berbuka puasa berupa takjil pisang coklat keju dan susu kotak, kemudian makanan besar berupa nasi kebuli daging kambing.

Kegiatan ini merupakan program Solidarity Food Truck dengan tajuk "Berkah Berbuka Bersama". Sebanyak 300 paket berbuka dibagikan untuk para santri Rumah Tahfidz Apung dan warga sekitar. Program ini bertujuan memberikan makanan untuk berbuka yang memiliki cita rasa enak dan gizi tercukupi.

Selvi, salah satu santri mengungkapkan rasa senangnya kateika mendapatkan bantuan paket berbuka tersebut. "Saya sangat bahagia sekali kedatangan kakak-kakak dari YBM PLN yang sudah mau berbagi kepada kami. Semoga Allah berikan keberkahan rezeki dan terus maju untuk YBM PLN", ungkapnya.

Rumah Tahfiz Apung ini merupakan lokasi pertama yang menjadi penerima manfaat paket berbuka Solidarity Food Truck YBM PLN. Di Ramadhan ini, YBM PLN mengagendakan 7 lokasi berbeda di daerah padat dan miskin DKI Jakarta. Total akan ada 2.700 paket berbuka yang akan dibagikan dengan menu yang bervariasi.

Anda juga dapat berpartisipasi dengan bersedekah mulai Rp50.000 untuk setiap paket berbuka melalui rekening:

Bank Syariah Mandiri : 700.0000.269
an. Yayasan Baitul Maal PLN

Atau scan QRIS Infak YBM PLN

Konfirmasi donasi :
0821-1773-3370 (YBM PLN)


Rp 11,050,000.000

Terkumpul

Rp 500.000.000

Target

6

Hari Tersisa

Share:
loader