image description

Wakaf Tunai Untuk Pengembangan Pesantren Kreatif Thursina Sukamakmur



Apabila manusia meninggal dunia, maka terputus amalnya kecuali tiga perkara: shadaqah jariyah (wakaf), atau ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya. [HR Muslim 3084].

YBM PLN mendirikan Pesantren Kreatif Thursina di Sukamakmur Bogor Jawa Barat. Pesantren ini diperuntukkan buat anak-anak dari keluarga dhuafa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK dengan gratis tanpa biaya.

Walau tidak memungut biaya apa pun dari para santrinya, pesantren ini tetap berusaha memberikan fasilitas dan pendidikan yang memadai. Pesantren ini mempunyai kurikulum khusus yang membuat para santrinya dapat memiliki jiwa dan skill kreatifitas serta wirausaha khususnya dalam bidang agrobisnis.

Dengan kurikulum tersebut, para santri ketika sudah lulus diharapkan dapat menjadi pribadi yang tidak hanya tahu tentang agama dan berkhlak mulia, namun juga dapat mandiri secara ekonomi, baik melalui bekerja ataupun berwirausaha.

Meskipun Pesantren ini sudah mempunyai beberapa bangunan inti untuk kegiatan belajar mengajar, ibadah dan asrama. Namun Pesantren ini masih mempunyai beberapa kekurangan ruang diantaranya ruang belajar tahfidz Al-quran, tambahan asrama, dan tempat praktek agrobisnis. Hal ini dikarenakan lahan yang dimiliki oleh Pesantren terbatas.

Oleh karena itu, Pesantren ini sedang dalam usaha memperluas lahan dengan membeli lahan yang berada di samping Pesantren untuk dibangun fasilitas-fasilitas Pesantren yang masih kurang tersebut.

Kami mengajak Anda para dermawan sekalian untuk membantu Pesantren Kreatif YBM PLN di Sukamakmur dengan ikut membeli tanah tersebut melalui berwakaf tunai mulai dari nilai Rp100.000 untuk tanah seluas 1m².

Semoga wakaf Anda akan menjadi amal jariyah untuk Anda dan Keluarga serta dapat menjadi wasilah dalam mewujudkan kemandirian Pesantren Kreatif YBM PLN dan para santrinya. Aamiin.

"Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang di sisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya kami akan beri balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang sudah mereka kerjakan" QS: Annahl 96

Salurkan wakaf tunai Anda melalui:
BRI Syariah : 103.9260.758 
BNI Syariah : 777.0.2006.5
An. Yayasan Baitul Maal PLN

Atau dengan Scan Barcode QRIS YBM PLN


Rp 0.000

Terkumpul

Rp 1.000.000.000

Target

438

Hari Tersisa

Share:
loader