image description

Sedekah Jariyah Pesantren Teknologi Untuk Dhuafa



SEDEKAH JARIYAH PESANTREN TEKNOLOGI UNTUK DHUAFA

“Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim)

Pesantren Teknologi untuk dhuafa yang akan dibangun oleh YBM PLN adalah Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) II yang diperuntukkan untuk anak dari keluarga dhuafa. Pesantren ini akan dibangun di desa Plosogeneng, kabupaten Jombang, Jawa Timur di atas tanah wakaf seluas 4 ribu m2. Peletakan batu pertama sudah dilaksanakan pada bulan November 2018 lalu.

PeTIK Jombang ini merupakan PeTIK ke dua yang akan dibangun oleh YBM PLN sebegai perluasan jangkauan atas kesuksesan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) pertama yang didirikan di Rangkapajaya, Pancoran Mas Depok, Jawa Barat tahun 2010.

Selama 9 tahun PeTIK pertama berdiri, sudah sukses mewisuda 132 mahasantri yang mempunyai kompetensi teknologi informatika dan karakter islami. Dengan bekal tersebut sudah banyak lulusan yang diterima di tempat kerja dan dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sedikitnya sudah ada 6 profil penerima manfaat PeTIK yang sekarang sudah sukses dalam karirnya dan mampu hidup mandiri secara ekonomi, serta menjadi pemutus rantai kemiskinan di keluarganya.

- Bani Sabili Zulkarnain, mahasantri angkatan pertama telah sukses menjadi seorang Programmer, System Analist, Guru, dan Penulis.

- Lukman Hakim, mahasantri angkatan pertama yang telah sukses menjadi seorang Programmer di PT Panasonic, dan juga menjadi Entrepreneur.

- Aris Aprianto, mahasantri angkatan ke dua yang telah sukses menjadi seorang Programmer dan Dosen di Sekolah Tinggi Teknik - PLN.

- Ilham Malik Ibrahim, mahasantri angkatan ke dua yang telah sukses menjadi seorang Programmer dan Senior IOS Developer.

- Alfajri Hulvi, mahasantri angkatan ke tiga yang telah sukses menjadi seorang Programmer dan  Founder Pak Tukang serta Compiler.id.

- Kusnadi , mahasantri angkatan ke dua yang telah sukses menjadi seorang Network Administrator di Pusat Data dan Sarana Informatika KOMINFO.

Kini YBM PLN ingin memperluas manfaat yang dihasilkan dari PeTIK kepada anak-anak dari keluarga dhuafa lainnya yang mempunyai potensi untuk maju melalui pembangun PeTIK II yang akan dibangun di Jombang Jawa Timur.

Mari orang baik Indonesia ikut berpartisipasi mewujudkan misi mulia ini dengan bersedekah dan berwakaf untuk pembangunan PeTIK Jombang. Dengan partisipasi tersebut tidak hanya menjadi amal jariyah sepanjang masa untuk Bapak Ibu Sekalian, tapi juga menjadi langkah yang sangat berarti dalam mewujudkan kesejahteraan para dhuafa.

A. Cara Donasi :

- Klik Tombol "DONASI SEKARANG"

- Masukan Nominal yang ingin didonasikan

- Pilih Bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

- Dapatkan laporan via email Anda

B. Disclamer :

- Donasi yang telah terkumpul akan digunakan untuk pembangunan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) II Jombang, Jawa Timur.

- Fundraising ini adalah bagian dari program pembangunan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) II Jombang dengan moto CREATES FUTURE SKILLED PROFESSIONALS.

- Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Indah (0811-8400-151) via Telp dan WA

Atau Kunjungi www.ybmpln.org atau kantor kami di Gd. PLN Pusat Jl Trunojoyo Blok M I/No 135 Kebayoran Baru-Jakarta Selatan. dinomer Telp (021-7261122 ext 1574)


Rp 15,722,802.000

Terkumpul

Rp 1.000.000.000

Target

804

Hari Tersisa

Share:
loader