image description

YBM PLN UID Suluttenggo Bantu Sarana Prasarana SMK Al Khairaat Manado



Sudah 9 tahun, terhitung sejak banjir bandang tahun 2014 silam, yang membuat laboratorium komputer SMK Al-Khairaat Manado luluh lantak hingga tak bersisa.

Sejak hari itu, SMK yang berdiri pada awal tahun 2000an tersebut, tidak lagi memiliki fasilitas laboratorium komputer yang memadai, untuk mendukung pembelajaran di beberapa jurusan yang ada, diantaranya, jurusan teknik komputer jaringan

Padahal, SMK Al-Khairaat Manado, adalah salah satu sekolah yang menjadi tujuan belajar anak-anak, di sekitar kelurahan Banjer kecamatan Tikala kota Manado.

Selain jarak yang cukup dekat dari pemukiman warga, biaya sekolahnya juga cukup terjangkau. Sehingga menjadi alternatif warga sekitar, untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Wakil kepala sekolah bidang sarana-prasarana Zainal Usmaridani mengatakan, bahwa selama ini mereka hanya menggunakan berangkat seadanya. 

"Kami membeli beberapa komputer dan sebagiannya merakit sendiri, untuk menunjang pembelajaran siswa di sekolah kami. Pada dasarnya kami sangat membutuhkan komputer memang, agar pelaksanaan pembelajaran berjalan berjalan dengan baik sebagaimana mestinya," ujar Dani.

Melihat kondisi tersebut,  YBM PLN UID Suluttenggo memberikan bantuan sarana-prasarana pendidikan, berupa 9 unit komputer, 9 unit UPS dan 1 unit AC, pada Selasa, (07/03/2023). Yang diserahkan langsung oleh Ade Rahmat selaku ketua YBM PLN.

Dalam penyampaianya, Ade Rahmat mengatakan," Bahwa program ini merupakan bagian dari lima pilar YBM PLN, yakni pilar pendidikan, dan sumber dananya berasal dari zakat pegawai PLN, yang setiap bulannya dipotong 2,5?," ujar Ade.

"Semoga ini bermanfaat bagi SMK Al-Khairaat, khususnya siswa-siswi yang hari ini menempuh pendidikan di sini. Kami juga mohon doanya semoga bisa terus memberikan kontribusi terbaik di bidang kelistrikan," tambahnya.

Mewakili pihak sekolah, Dani mengucapkan banyak terima kasih kepala YBM PLN yang sudah membantu sekolahnya.
 
"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada  YBM PLN, atas bantuan sarana-prasarana pendidikan, berupa peralatan laboratorium komputer sehingga kami bisa belajar dengan  baik hari ini. Semoga bapak ibu muzakki YBM PLN selalu dalam lindungan Allah," tutup Dani.

Share:
    blog comments powered by Disqus
loader