image description

Bantuan Modal Usaha Toko Sayur Untuk Hari Tua Pak Budiman



Sidoarjo (10/06/2021) – Tidak semua orang beruntung memiliki jaminan hari tua. Bagi mereka yang tidak bekerja di Lembaga atau Instansi resmi harus berpikir bagaimana kelangsungan hidup setelah tidak dapat bekerja lagi (pensiun). Hal tersebut dialami oleh Pak Budiman (57 tahun) yang berdomisili di Jalan Cendrawasih RT 5 RW 1 Punggul, Gedangan, Sidoarjo. Hidup bersama istri, kedua anak dan saudaranya di rumah milik orang tua.

Pak Budimann (57 tahun) bekerja sebagai tukang batu, namun tidak rutin ada setiap hari. Penghasilan yang terbatas membuat Istri Pak Budiman harus turut serta membantu sang suami dengan bekerja mencabuti rumput taman di salah satu perumahan Sidoarjo. Sedangkan upah yang diterima hanya Rp 400.000 sebulan. Sehingga penghasilan yang diperoleh sering tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Usia sudah semakin tua, kekuatan fisik sudah tidak bisa dibohongi. Jujur, saya bingung besok kalau sudah tua tidak kuat jadi kuli batu lagi, terus dapat penghasilan darimana? Sedangkan penghasilan istri dari mencabuti rumput juga tidak seberapa” Ujar Pak Budiman. Kegelisahan dan keterbatasan Pak Budiman membuat Yayasan Baitul Maal PLN UP2D Jawa Timur memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 3.500.000,- Bantuan diberikan oleh ketua YBM PLN UP2D Jatim (M. Amirudin Wijaya) dan amilnya (Syaiful Bakhri). Modal usaha tersebut digunakan untuk membuka toko sayur-mayur yaitu aneka jenis sayur, bumbu, beras, elpiji, dll. Dia berjualan di stand kosong depan rumah (milik keluarga).

“Alhamdulillah matur nuwun ingkang katah atas bantuannya mas, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. InsyaAllah bantuan modal ini akan saya gunakan sebaik mungkin” ujar Pak Budiman. Kebahagiaan tidak dapat disembunyikan. Terpancar dari senyuman dan kedua mata Pak Budiman yang berkaca-kaca saat menerima bantuan. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengangkat perekonomian Pak Budiman sekeluarga. Aamiin.

Share:
    blog comments powered by Disqus
loader