image description

YBM PLN UP3 Tegal Berikan Bantuan Untuk Janda 16 anak



Yayasan Baitul Maal (YBM) Kota Tegal memberikan bantuan kepada seorang janda yang memiliki 16 anak, Sriyanti (44), Minggu (9/5/2021) siang. Yayasan tersebut tak lain merupakan program sosial yang dinaungi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar hampir di seluruh kota maupun kabupaten di Indonesia.

Ketua YBM UP3 Kota Tegal, M.Chaeruddin (45) mengatakan YBN yakni program sosial yang dinaungi oleh PLN atas inisiai dan peran serta pegawai dan segenap karyawan. Sumber pendanaan bantuan yakni dari hasil solidaritas para karyawan PLN. "YBM itu program yang dinaungi oleh PLN, itu (YBM) program sosial. Diketahui, dalam Area Pelayanan Jaringan (APJ), PLN Wilayah Kota Tegal ini membawahi 9 daerah.

Kesembilan daerah tersebut yakni Tegal Kota, Tegal Timur, Slawi, Brebes, Jatibarang, Comal, Bumiayu, Balapulang hingga Pemalang. Meski begitu, YBM UP3 Kota Tegal tidak membatasi hanya masyarakat setempat saja yang diberi bantuan, melainkan juga warga daerah lain yang sedang terkena bencana atau musibah. "Bantuan tidak terbatas dalam satu wilayah saja," imbuhnya.

M.Chaeruddin mengatakan hari ini, YBM Kota Tegal telah memberikan bantuan kepada Sriyanti berupa uang, yakni sebesar Rp 5 juta. "Sudah mengunjungi Bu Sriyanti siang ini sekitar pukul 12.00 siang sehabis (sholat) Dzuhur dengan memberikan bantuan dengan nominal Rp 5 juta," ujar Ketua YBM UP3 Kota Tegal.

Dalam kesempatan ini, YBM Kota Tegal ingin membantu meringankan beban Sriyanti dalam menghidupi 16 anaknya. Sriyanti merupakan seorang janda 16 anak yang tinggal di gang sempit, Rt 02, Rw 01, Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Pemalang, Jawa Tengah.

Sriyanti tinggal di rumahnya yang sederhana berukuran 3x6 meter, yang dihuni bersama 13 anak dan 1 cucunya. Rumah yang berukuran sempit itu memang terasa sesak, apalagi jika ditinggali belasan anak dan satu cucunya. Diketahui, dari ke 16 anaknya, 2 yang lain sudah berkeluarga dan tinggal terpisah dengan dirinya. Sementara itu, satu anak dikabarkan telah meninggal dunia. Sehingga, dirinya kini hanya merawat 13 anaknya. Dari 16 anak yang dilahirkannya, usia paling kecil yakni berusia 1 tahun.

Share:
    blog comments powered by Disqus
loader